Art & Soul

by Sasriana Octavinia

Pengalaman Organisasi

mengetikPengalaman saya dalam berorganisasi di mulai dari bangku kelas 10 yaitu kelas 1 SMK, saya bersekolah di SMK PARAMITHA 1 JAKARTA saya mengambil jurusan Multimedia karena saya sangat menyukai ilmu komputer dsb. Saya hanya berorganisasi dilingkungan kelas saja yaitu menjadi seorang Sekretaris Kelas, pada saat pemilihan calon pengurus kelas saya dipilih sebagai salah satu kandidadnya. Dan akhirnya saya terpilih menjadi seorang Sekretaris 1 di kelas saya tersebut. Banyak manfaat yang saya dapat dari Organisasi dikelas sebagai sekretaris yaitu lebih awal mengetahui tugas yang akan diberikan oleh guru dan bisa sekaligus membaca catatan guru secara langsung dan menuliskannya di papan tulis selain itu saya juga sering mengisi dan memberi laporan kepada Ketua Kelas tentang laporan absensi siswa-siswi yang ada dikelas saya. Setelah lulus saya memasuki Perguruan Tinggi di Universitas Gunadarma lalu seperti hal nya kelas baru yaitu memilih keanggotaan dikelas baru tentu saja wajib di lakukan disemua kelas, pada akhirnya saya dipilih lagi menjadi Sekretaris di kelas saya. Pengalaman menjadi sekretaris lah yang banyak saya alami, mengapa saya memilih menjadi sekretaris? karena saya ingin mengelola kelas lebih baik lagi dengan adanya sekretaris di suatu keanggotaan maka terbantulah tugas Ketua Kelas dan Wakil kelas yang berfungsi sebagai memimpin dan mengatur kelas. Posisi menjadi sekretaris banyak peran nya yaitu selalu siap mencatat apa yang diberikan oleh guru dan bertanggung jawab atas absensi yang ada dikelas setiap hari nya. Itulah pengalaman saya menjadi sekretaris. Semoga bermanfaat dan tidak bermalas-malasan dalam berorganisasi. Terima Kasih.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on March 9, 2014 by .
